Friday , December 15 2017
Home / Berita / Lukman Terpilih Jadi Koordinator Presidium KAHMI

Lukman Terpilih Jadi Koordinator Presidium KAHMI

TENGGARONG- Musyawarah Daerah (Musda) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (Kahmi) Kukar menyepakati PMD KAHMI Kukar tidak lagi oleh dipimpin seorang ketua, akan tetapi dipimpin secara kolektif dengan memakai model kepemimpinan presidium.
Para peserta Musda KAHMI juga bersepakat untuk menunjuk Lukman, S.Sos, M.Si sebagai koordinator presidium didampingi empat anggota presidium lainnya yakni Lukman, Sopiar, Marwan, Abdul Rasid dan Rahmawati.
“Kami dari lima anggota presidium KAHMI Kukar mengamanatkan Lukman sebagai koordinator presedium KAHMI Kukar, “ kata anggota presedium KAHMI Kukar, Marwan, saat didaulat membacakan hasil rapat anggota presidium kepada peserta Musda di Pendopo Bupati Kukar, Sabtu(10/12).
Musda Kahmi IV ini juga dihadiri pengurus PMW Kahmi Kaltim, yakni Rudiansyah, Siti Rahmah dan Jandariah, serta sejumlah pengurus lainnya.
Sopiar mengungkapkan koordinator presedium ini ke depannya bisa saja berganti posisi sesuai rapat anggota presedium di tahun – tahun berikutnya.
Sebelumnya PMD Kahmi Kukar dipimpin oleh Suroto S.Sos, M.Si selama dua periode. “Model kepemimpinan KAHMI yang diatur oleh AD/ART ada dua, yaitu sistem presidensial yang dipimpin seorang ketua dan presidium dengan memilih koordinator dari anggota presedium. KAHMI di tiap daerah diperbolehkan untuk memilih pemimpin dari dua model seleksi kepemimpinan tersebut, “ ujar Sopiar.
Lukman menyampaikan rasa terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada dirinya. “Ini merupakan amanah yang harus dijalankan, yang terpenting dalam menjalankan organisasi KAHMi untuk lima tahun ke depan, tidak bisa dilakukan hanya mengandalkan seorang ketua atau koordinator, tapi membutuhkan bantuan pengurus lainnya yang masuk struktur organisasi nantinya yang akan disusun dalam waktu dekat ini,” katanya.
Ia mengatakan anggota HMI Tenggarong sudah tersebar di berbagai profesi, seperti di pemerintahan, DPRD, guru, penyelenggara pemilu, pengusaha serta berbagai profesi lainnya. “Ini merupakan potensi yang luar biasa, yang jika dikoordinir dalam satu himpunan, bisa bermanfaat untuk kepentingan pembangunan Kukar yang lebih baik

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
11

Check Also

ucapan

Ucapan Belasungkawa Atas Meninggalnya KH Hasyim Muzadi

Mantan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama KH Hasyim Muzadi tutup usia, Kamis (16/3/2017) pagi. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *