Friday , December 15 2017
Home / Berita / Lantik Pengurus Baru, KAHMI Komitmen Dukung Program Pemkab

Lantik Pengurus Baru, KAHMI Komitmen Dukung Program Pemkab

Ratusan Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kutai Kartanegara (Kukar), Kalimantan Timur resmi dilantik sebagai pengurus baru periode 2016-2021, di aula pendopo Odah Etam, Rabu, 28 Desember malam. 

Presidium dari Kahmi Wilayah Kalimantan Timur, Mursyidi Muslim melantik 113 pengurus baru KAHMI Kukar diketuai Lukman. Kesempatan sama, 45 pengurus Forum Alumni Kohati (Forhati) ikut pula dilantik. 

Mursyidi mengatakan, KAHMI sebagai lembaga eksternal sudah seharusnya mendukung dan mengontrol program kerja pemerintah. Pengalaman organisasi dan ide-ide solutif untuk memperbaiki sistem dapat diterapkan di posisi yang telah diduduki anggota KAHMI saat ini. 

“Mungkin dulu saat ber-HMI kita sering diskusi, mengenai kondisi sosial. Sekarang saatnya, ide-ide solutif untuk memperbaiki sistem yang ada dituangkan di dunia kerja. Saya yakin beberapa pengurus berada di posisi pemerintahan. Tuangkanlah ide kalian di situ,” katanya. 

Sementara itu, Ketua KAHMI Kukar, Lukman mengatakan komitmen untuk terus mendukung program pemerintah saat ini. Upaya yang dilakukan, dengan mensinergikan rencana kerja Kahmi dengan program pemerintah saat ini. 

Program kerja tersebut, nantinya akan disesuaikan dengan potensi-potensi yang dimiliki pengurus KAHMI. Supaya pelaksanaan program pemerintah, betul-betul dikelola pihak berkompeten. 

“Untuk masalah sosial, kita melihat ini sebagai peluang dan tantangan. Bagaimana peran KAHMI untuk membantu pemerintah mengatasi masalah ini, tentunya dengan supporting dari pengurus yang berpotensi,” ujarnya. 

Sekadar informasi, pengurus inti KAHMI periode 2016-2021 masing-masing diantaranya, Ketua Lukman, Sekretaris Junaidi Syamsudin, dan Bendahara Sugianto. Hadir pada kesempatan ini, Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan, Wicaksono dan Kepala Kesbangpol Teukur Rahman

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1

Check Also

pendidikan

PENDIDIKAN SOCRATES ATAU CONFUSIAN PADA MODEL PENDIDIKAN KITA

Kebudayaan dunia saat ini secara garis besar bisa kita bagi dua, yaitu Barat dan Timur. …

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *