Saturday , October 21 2017
Home / Berita / HMI Komisariat Kedokteran Unhas Gelar Baksosnas di Kukar

HMI Komisariat Kedokteran Unhas Gelar Baksosnas di Kukar

TENGGARONG – Ratusan anggota Himpunan mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar beserta alumni yang berprofesi sebagai dokter menggelar Bakti Sosial Nasional (Baksosnas) di pedalaman Kutai Kartanegara.
Kedatangan mereka disambut Keluarga Besar KAHMI Kukar, seperti Koordinator KAHMI Kukar Lukman serta anggotanya Abdul Rasid dan Sopiar dan Sekkab Kukar Marli pada Minggu (15/1) malam lalu, di Gedung Serba Guna Kecamatan Kota Bangun.
Sopiar mengatakan, baksosnas yang digelar di beberapa kecamatan hulu Mahakam merupakan semangat mahasiswa memberikan pengabdian kepada masyarakat, karena peng-kaderan yang dilakukan HMI dititik beratkan kepada spiritual, keilmuan, dan pengabdian kepada masyarakat.
“Pengkaderan di HMI mencakup Maperca, LK1, LK2, dan LK3, dan sudah diajarkan bahwa ilmu yang didapat harus direalisasikan ke masyarakat,” ujar Sopiar.
Sopiar menambahkan, pengabdian kepada masyarakat jangan sampai terputus, ketika sudah selesai menempuh studi di kampus, karena pengabdian harus tetap dilanjutkan sepanjang kader HMI mampu memberikan sumbangsih pembangunan.
Sementara itu, Marli mengapresiasi kegiatan tersebut. Apalagi baksosnas ini dilakukan olah mahasiswa dari luar daerah.
“Semangat pengabdiannya sung-guh luar biasa, dari Sulsel sampai ke Kukar, kegiatan yang dilaksanakan sudah nyeberang pulau, biasanya pengabdian mahasiswa seperti baksos hanya sekitar kampus atau di daerah kampus itu berada,” ucap Marli.
Marli berterima kasih kepada anggota HMI dan KAHMI Kedoteran Unhas yang telah memberikan pengabdian kepada masyarakat, seperti khitanan massal, operasi katarak, operasi bibir sumbing, terapi kesehatan, serta penyuluhan kesehatan.
Sementara itu, perwakilan KAHMI Kedokteran Unhas, Aulia Rahman yang juga menjabat sebagai Plt Direktur RSUD Dayaku Raja Kota Bangun mengatakan, baksosnas digelar dari 15-21 Januari di empat kecamatan, meliputi Kota Bangun, Muara Muntai, Muara Wis, dan Muara Kaman

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1

Check Also

ucapan

Ucapan Belasungkawa Atas Meninggalnya KH Hasyim Muzadi

Mantan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama KH Hasyim Muzadi tutup usia, Kamis (16/3/2017) pagi. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *