Saturday , October 21 2017
Home / Berita / Pemerintahan / FTHK MINTA TAK ADA PENAMBAHAN

FTHK MINTA TAK ADA PENAMBAHAN

TENGGARONG – Jumlah Tenaga Harian Lepas (THL) kelewat gemuk yakni mencapai 6.200 orang. Ketua Forum Tenaga Honor Kukar (FTHK), Ali Rohman bahkan menyebut tenaga honorer Kukar cukup untuk 15 tahun ke depan.
Ali menjelaskan, data THL di Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kukar mencapai 6.029 orang. Data FTHK lebih banyak lagi, yakni 6.200 orang.
“Pemkab tidak perlu tambah THL baru, tenaga honor yang ada sekarang cukup sampai 10-15 tahun ke depan. OPD yang kelebihan bisa mendistribusikan THL ke OPD lain,” kata Ali kepada Koran Kaltim, belum lama ini.
Jumlah itupun bisa bertambah karena diyakini ada sejumlah OPD merekrut THL baru. Apalagi saat ini ‘musim’ mutasi. Pejabat biasanya merekrut THL di tempat tugas yang baru.
“Makanya kami akan sinkronisasi dengan BKPP agar datanya betul-betul akurat. Hasilnya nanti harus dikunci BKPP, dan tidak boleh ada penambahan tenaga honor baru,” ujarnya.
Menurut Ali, penambahan THL hanya akan membebani keuangan daerah dan mempersempit peluang THL menjadi PNS.

“Sebagian besar THL di Kukar merupakan tenaga administrasi,” ungkapnya.
Ali berharap OPD-OPD di lingkup Pemkab Kukar tidak merumahkan THL. Apalagi Bupati Rita Widyasari telah menyatakan tetap mempertahankan THL.
“Tapi kalau kinerjanya tidak baik serta ada pertimbangan lain, keputusan akhir tetap pada OPD yang mempekerjakan THL,” ujarnya. (ran)

Sumber : Koran Kaltim.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Check Also

pendidikan

PENDIDIKAN SOCRATES ATAU CONFUSIAN PADA MODEL PENDIDIKAN KITA

Kebudayaan dunia saat ini secara garis besar bisa kita bagi dua, yaitu Barat dan Timur. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *