Friday , August 18 2017
Home / Berita / Kabar Tokoh HMI / Tokoh KAHMI Peroleh Penghargaan

Tokoh KAHMI Peroleh Penghargaan

Majelis Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MN-KAHMI) memberikan penghargaan kepada tiga tokoh KAHMI yang telah berjasa di bidang hukum, politik, pendidikan, dan pengembangan demokrasi di tanah air.

Penghargaan tersebut diberikan oleh Koordinator Presidium KAHMI Pusat, Mahfud MD kepada Dahlan Ranuwihardjo (alm), Bustanul Arifin, dan Agussalim Sitompul (alm) 

Dahlan mendapat penghargaan karena dipandai sebagai tokoh Islam yang nasionalis. Almarhum pernah menjabat sebagai Ketua Umum Pengurus Besar HMI tahun 1963-1964. Dia dikenal sebagai peletak dasar hubungan yang harmonis antara HMI dan dengan Pemerintah.

Bustanul adalah seorang tokoh di bidang hukum. Dia merupakan pencetus lahirnya Undang-Undang No. 7 Tahun 1989 tentang Peradilan Agama dan Instruksi Presiden No. 1 tahun 1989 tentang kompilasi hukum islam. Ia pernah menjabat sebagai Ketua HMI Cabang Yogyakarta dan Hakim Agung.

Agussalim Sitompul (alm) dikenal sebagai sejarawan HMI. Dia aktif menulis berbagai hal tentang HMI mulai dari makalah, buku, hingga karya ilmiah yang mengantarnya meraih gelar doktor dan profesor. Dia pernah menjadi ketua HMI Cabang Yogyakarta dan tercatat sebagai Guru Besar UIN Sunan Kalijaga, Yogyakarta.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Check Also

pendidikan

PENDIDIKAN SOCRATES ATAU CONFUSIAN PADA MODEL PENDIDIKAN KITA

Kebudayaan dunia saat ini secara garis besar bisa kita bagi dua, yaitu Barat dan Timur. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *